Blog

8 Tips dan Strategi Mengerjakan Soal SOSHUM di UTBK SBMPTN 16 Nov 2021

Bagi adik adik yang memilih jurusan SOSHUM, jelas mata pelajaran ini akan menjadi mata pelajaran utama dalam ujian masuk PTN. Karena ketika adik adik memilih jurusan SOSHUM secara otomatis pelajaran  pelajaran yang berhubungan dengan bidang SOSHUM akan mendominasi mata pelajaran yang akan diujikan pada saat UTBK nantinya.   Dengan kondisi itulah, maka bagi adik adik jangan lupa untuk selalu mempelajari dan memahami dengan jelas segala bentuk soal dan materi ujian yang akan diajukan pada soal ujian UTBK bidang SOSHUM. Jika adik adik ingin lulus maka mulai sekarang adik adik harus bisa memahami dengan baik model dan jenis pelajaran yang berhubungan dengan  model pelajaran SOSHUM tersebut. 

 

Mungkin berbeda antara pelajaran SOSHUM dengan pelajaran SAINTEK. Karena kedua bidang pelajaran ini memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Tetapi memang keduanya sama  sama menjadi mata pelajaran utama dalam ujian UTBK sesuai dengan bidang jurusan yang adik adik akan pilih pada UTBK SBMPTN tahun 2021. 

 

Nah bagi adik adik yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk bisa ikut dalam ujian UTBK SBMPTN tahun 2021 ada  beberapa cara atau strategi yang bisa adik adik lakukan agar bisa lolos dan mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengikuti Ujian UTBK dalam bidang SOSHUM.  Setidaknya ada 8 tips atau cara yang adik adik bisa pelajari agar bisa mendapatkan  nilai yang maksimal. Karena perlu adik adik pahami, ketika adik adik pilih jurusan SOSHUM, jika pilihannya itu favorite sudah pasti  nilai score  yang mesti dicapai 

 

  1. Ada baiknya adik adik sejak dini mempelajari lebih detail tentang pemahaman  terkait materi pelajaran yang berhubungan dengan SOSHUM . Karena pemahaman materi sejak dini akan membuat adik adik akan lebih siap dalam menghadapi semua materi ujian yang akan dilaksanakan pada saat  ujian  UTBK SBMPTN tahun 2021

  2. Ada baiknya adik adik memperbanyak latihan soal yang berhubungan dengan soal-soal UTBK SBMPTN. Karena dengan banyak latihan adik adik akan paham dan menguasai materi soal dan model soal yang akan diujikan dalam UTBK tahun 2021. 

  3. Jika adik adik sudah terbiasa mengerjakan soal soal dalam tryout  materi SOSHUM misalnya, Maka adik adik akan tahu cara cepat dalam menyelesaikan soal-soal tersebut, karena dengan seringnya kita melakukan tes uji coba maka kita akan terbiasa dan tahu cara terbaik dalam menyelesaikan soal-soal  yang sering muncul dalam UTBK SBMPTN.

  4. Jika adik adik dihadapkan pada satu soal UTBK SBMPTN, maka sebaiknya adalah adik adik selesaikan soal dengan tenang . Karena spesifikasi dari soal soal model SOSHUM adalah materi yang membutuhkan ketenangan dan pemahaman, Sehingga dengan adik adik tenang soal bisa diselesaikan dengan baik. 

  5. Yang terpenting bagi adik adik ketika mendapatkan soal soal SOSHUM. Ada baiknya adik adik membiasakan diri untuk menyelesaikan soal soal yang mudah terlebih dahulu, karena dengan begitu adik adik akan bisa memiliki banyak waktu untuk menyelesaikan soal soal lainnya.  Jangan lupa dalam UTBK SBMPTN waktu yang adik adik butuhkan untuk menyelesaikan semua soal terbatas,  jadi butuh strategi jitu dalam menyelesaikan semua soal agar hasilnya bisa maksimal.

 

Itulah beberapa hal yang mungkin menjadi perhatian bagi adik adik sekalian ketika adik adik harus menyelesaikan soal soal yang berhubungan dengan SOSHUM. Ketika hal di atas adik adik jalanlan smoga hasil yang akan adik adik dapatkan akan lebih baik  karena semua soal SOSHUM sudah pasti akan keluar jika adik adik mengambil jurusan SOSHUM dalam UTBK SBMPTN tahun 2021. 

 

Jangan ragu untuk selalu melakukan 5 hal yang telah kami jelaskan diatas. Karena dengan seringnya adik adik berlatih soal, maka adik adik akan terbiasa untuk memberikan jawaban terbaik dari setiap soal soal yang adik adik hadapi dalam  ujian UTBK SBMPTN di tahun 2021 untuk soal soal dalam bidang SOSHUM. 

 

Satu hal yang mesti adik adik ingat, bahwa untuk mendapatkan hasil yang baik memang dibutuhkan kerja keras. Dan adik adik masih punya banyak waktu untuk melakukan persiapan, agar hasilnya bisa maksimal. Karena nilai atau skor yang menjadi acuan bagi adik adik apakah di terima di jurusan  yang adik adik pilih itu tergantung dari nilai ujian UTBK SBMPTN yang adik adik jalani. Semakin baik nilainya maka akan semakin mudah bagi adik adik untuk bisa lolos ke jurusan  yang adik adik pilih.