Blog

Karantina UI, Terkenal Berkat Metode Pembelajaran & Kualitas Pengajarnya 28 Jan 2021

Sebuah lembaga akan dikenal dan terkenal sudah pasti karena memiliki kelebihan. Seperti juga yang terlihat dari KARANTINA UI, sebuah lembaga pendidikan masuk PTN. Metode yang menarik dan pengajarnya yang berkualitas menjadi dasar kenapa lembaga ini banyak diminati para siswa.

Tidak bisa di pungkiri, jika saat ini KARANTINA UI menjadi salah satu lembaga pendidikan bimbingan  belajar masuk PTN yang cukup dikenal.  Tidak saja oleh para siswa yang saat ini duduk di kelas 12, tetapi juga oleh para alumni yang saat ini sudah duduk di bangku PTN ( Perguruan Tinggi Negeri ) yang ada di beberapa kampus  terkenal.

Mungkin kita bertanya, apa sejatinya yang membuat lembaga ini menarik di mata para siswa. Dengan beberapa program pendidikan yang saat ini telah dipopulerkan dari mulai : Bimbingan  Belajar SBMPTN, Bimbingan Belajar  Intensif Kedokteran, Bimbingan  Belajar  Program  Alumni hingga Program Supercamp UI. 

Semua  program tersebut memang memiliki keunggulan dan kelebihan masing-masing. Karena memang semua program tersebut telah disusun berdasarkan kebutuhan dan minat yang dimiliki oleh para siswa yang tertarik untuk masuk PTN melalui beberapa cara. Sehingga  keberadaan program tersebut semata hanya untuk menjadi media pendukung para siswa agar bisa sukses melangkah masuk PTN sesuai dengan program studi yang diinginkan.

Selain beberapa program yang menjadi program unggulan dari KARANTINA  UI, lembaga ini pun memiliki beberapa kelebihan dibanding lembaga lainnya.  Setidaknya dari beberapa keunggulan tersebut terdapat 4 hal yang memang menjadi pertimbangan setiap siswa sebelum menentukan pilihan  untuk bergabung dalam sebuah lembaga bimbingan  belajar.  Dimana ke 4 hal  itu adalah seperti berikut: (1) Fasilitas pendukung program belajar yang cukup unik dan menarik. Artinya siswa bisa menyesuaikan  fasilitas  yang didapatkan dengan program yang dipilihnya  (2) Metode belajar yang kreatif, pada akhirnya menjadi salah satu hal yang disukai oleh para siswa. Karena dengan model belajar seperti itu,  para siswa tidak merasa terbebani dalam menjalankan semua program  yang mesti di ikutinya (3) Sudah pasti disini juga terdapat para pengajar yang cukup berpengalaman. Dengan segudang pengalaman yang dimilikinya, maka para pengajar bisa mengarahkan dan membimbing para siswa agar bisa lulus dan masuk PTN sesuai minat dan bakatnya.  Dan yang terakhir sudah pasti soal  (4) Biaya pendidikan yang terjangkau. Jadi siapapun bisa mengikuti program yang ada di KARANTINA UI.

Dengan semua yang telah dijelaskan diatas, tidak heran jika dari waktu ke waktu para siswa  yang tertarik untuk dididik dan diarahkan agar masuk ke PTN semakin meningkat.. Sehingga makin  banyak alumni KARANTINA UI  yang saat ini sedang menjalani kuliah di PTN.  Sungguh sebuah lembaga yang memang dibutuhkan oleh para  siswa, karena tidak saja mengajarkan strategi dalam menyelesaikan soal-soal ujian. Dalam lembaga ini juga akan diberikan  bimbingan dan penyuluhan agar para siswa bisa memilih dan menentukan program studi  yang sesuai dengan minat dan  bakat siswa masing-masing.

Dari ke-4 bidang yang menjadi keunggulan KARANTINA UI, jika kalian para siswa  ingin tahu. Cobalah kalian masuk ke website berikut : https://www.karantinaui.com. Dari sana kalian akan tahu minimal ada dua point yang begitu menarik  bagi para siswa sehingga mereka begitu tertarik untuk bergabung dalam  KARANTINA UI.  Dimana kedua hal itu adalah Metode Pembelajaran di Karantina UI dan kualitas para pengajarnya yang cukup profesional.

Sekadar  untuk menjelaskan kedua hal tersebut yang menjadi keunggulan KARANTINA UI.  Pertama soal Metode pendidikan yang diajarkan oleh pengajar di Karantina UI. Berbeda dengan beberapa lembaga pendidikan masuk PTN lainnya. Disini para siswa  tidak saja akan mendapatkan strategi dalam menyelesaikan soal-soal ujian seperti masuk SBMPTN agar bisa cepat dan tepat. Tetapi para siswa juga akan diberikan kesempatan untuk bisa menguasai cara penyelesaian soal-soal dari materi soal yang diberikan pada tes-tes masuk PTN yang  telah lalu.

Kita tahu bahwa tren soal soal  yang ada dalam tes masuk PTN biasanya akan bersifat mengulang. Sehingga dengan melihat kondisi tersebut, team pengajar yang ada di Karantina UI akan berusaha membuat metode-metode belajar yang akan membuat siswa makin yakin dan siap dalam menghadapi semua jenis soal yang akan diujikan dalam ujian seperti dalam proses masuk SBMPTN.

Sedangkan terkait poin kedua yaitu menyangkut kualitas pengajarnya yang cukup profesional. Ada beberapa hal yang membuat para team pengajar mampu secara profesional menjadi pembimbing siswa yang baik selama program berlangsung : (1) Biasanya para pengajar adalah mereka  yang berasal dari PTN. Sehingga dengan cara seperti  itu mereka punya pengalaman dalam melakukan  ujian dan lulus masuk PTN (2) Para pengajar biasanya sudah terbiasa membimbing para siswa, sehingga bagaimanapun karakter siswa yang jadi muridnya mereka telah siap untuk bisa memberikan kontribusi terbaiknya  (3) Para pengajar di Karantina UI bisa menjadi pengajar dan sahabat bagi para siswa. Karena itu, konsultasi atau komunikasi di luar pelajaran pun selalu terbuka di berikan oleh para team pengajar kepada para siswa.

Dengan semua yang telah dijelaskan diatas, sangat wajar jika pada akhirnya para siswa yang masuk dan terdaftar dalam semua program   yang ada di KARANTINA UI akan merasa nyaman. Sehingga apapun kondisinya dan seperti apapun karakter yang dimiliki para siswa, maka para team pengajar siap memberikan kontribusi terbaik untuk para siswa agar hasilnya bisa optimal.

Karena sebagus apapun program yang ditawarkan oleh sebuah lembaga pendidikan bimbingan belajar masuk PTN. Jika metode dan team pengajar yang ada di dalamnya tidak membuat siswa menjadi nyaman, maka sudah bisa dipastikan hasilnya akan kurang maksimal.

Padahal, kita semua tahu  bahwa lembaga pendidikan belajar masuk PTN itu bukan sekadar membuat siswa menjadi paham dalam menyelesaikan soal-soal ujian semata. Tetapi sudah seharusnya  lembaga tersebut bisa membuat para siswa  terbuka dan bisa menyampaikan apa yang menjadi tujuannya.  Dengan cara seperti itu, maka para pengajar bisa dengan mudah memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa agar hasilnya bisa maksimal.

So, dengan semua yang  telah dijelaskan diatas sebaiknya  para siswa tidak  perlu ragu untuk masuk dan ikut dalam program di KARANTINA UI,  karena kita semua tahu bahwa tujuannya adalah agar semua siswa bisa masuk ke PTN. Dan sudah pasti bukan sekadar masuk, tetapi masuk ke PTN dengan program studi dan pilihan kampus yang sesuai dengan cita cita dan harapannya.